Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan TNI AD Tahun 2021 Resmi Ditutup

Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan TNI AD Tahun 2021 Resmi Ditutup
Sertu Satria Ferry Sonarya saat menerima penghargaan sebagai peserta terbaik ke-2 pada Penutupan Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik TNI AD Tahun 2021 di UI (FOTO: Sertu Satria for Warta Indonesia)

PURBALINGGA - Setelah menjalani pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik TNI AD Tahun 2021 tingkat pelaksana di Universitas Indonesia (UI) selama kurang lebih dua pekan, kini kegiatan yang diikuti oleh 100 orang prajurit perwakilan dari Kotama TNI AD  tersebut resmi ditutup,  Senin (13/9/2021).

 Kegiatan penutupan (Closing Ceremony) dilaksanakan di gedung  Makara Art Center, Kampus UI Depok Jalan Akses Vokasi UI, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, dan dihadiri oleh Sekretaris Dispenad Kolonel Inf Mu'tamar, Prof Ir. Anthony Sihombing, Ph.D selaku Wakil Direktur Bidang Sumberdaya Ventura dan Administrasi Umum Vokasi UI , Dr. Diaz Pranita, MM., selaku Ketua Lembaga Vokasi UI serta Letkol Inf Nurrohman dari Staf Bindik Spersad dan para dosen serta trainner dalam kegiatan kepelatihan tersebut.

Menurut Kolonel Inf Mu'tamar saat menutup kegiatan ini menuturkan,  dengan berakhirnya pelatihan ini diharapkan personel TNI AD dapat lebih meningkatkan kompetensi, memahami keinginan dan dinamika yang berkembang di masyarakat saat ini. 

"Kami berharap, peserta pelatihan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh guna mendukung  tugasnya sebagai personel penerangan di satuannya, “ ujar Kolonel Inf Mu'tamar.

Sementara, Sertu Satria Ferry Sonarya salah satu peserta dari Penerangan Kodim 0702/Purbalingga yang mengikuti kegiatan ini  saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya mengatakan jika kegiatan telah resmi ditutup namun setelah penutupan resmi tersebut akan dilanjutkan dengan uji kompetensi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) UI.

“Pelatihan telah resmi ditutup namun peserta masih berlanjut melaksanakan kegiatan  guna menjalani uji kompetensi profesi dari BNSP UI sebelum kembali kesatuannya masing-masing, " ujar Sertu Satria menjelaskan.

Menurut Sertu Satria, selama pelatihan selain mendapatkan materi teori dari trainer profesional, para peserta dibimbing untuk mempraktikkan secara langsung materi yang sudah diberikan. Setiap materi yang diberikan terdapat materi uji, yang kemudian diakumulasi sebagai penilaian akhir yang akan tercantum dalam sertifikat pelatihan dan diambil peringkat peserta terbaik dalam setiap kelasnya.

“Saya merasa terharu dan bersyukur alhamdulillah meraih peserta terbaik ke-2 dalam pelatihan ini, salah satu unsur penilaiannya pada materi jurnalistik, kehumasan, fotografi, dan videografi serta keaktifan saat melaksanakan kepelatihan, ” pungkas Sertu Satria menjelaskan.(RP)

Jawa Tengah Purbalingga
Ratna Palupi

Ratna Palupi

Previous Article

Aksi Cleaning Day, Sanggar Teras Mburi di...

Next Article

Pembangunan Jalan Baru Penghubung Tegalpingen-Tumanggal...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra verified

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 110

Registered: Apr 23, 2021

Rikky Fermana

Rikky Fermana

Postingan Bulan ini: 52

Postingan Tahun ini: 215

Registered: May 8, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 43

Registered: Aug 24, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 99

Registered: Jul 31, 2021

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Hadiri Panen Raya Kacang Tanah, Hasnah Syam Puji Etos Kerja Masyarakat Tanete Riaja
Terpantau Warga Ada Napi Lapas Bukit Semut Sungailiat Bebas Berkeliaran
BEM Babel Tantang Bupati Bangka, Ini Jawaban Mulkan 
Hasnah Syam Groundbreaking Pembangunan Workshop BLK Komunitas di Ponpes Darunnaiem Soppeng

Follow Us

Recommended Posts

KU PUKUL BATU DEMI JALAN KU
Satgas TMMD Bersama Warga Melakukan Sesuatu Dibalik Gerumbul, Ini Yang Terjadi?
Ku Timang-Timang Batuku Sayang Untuk Rakyat Ku
Suka Duka Selalu Bersama, Suasana Persaudaraan Menyelimuti Lokasi TMMD
Rumah Nartono di Bedah Satgas TMMD, Begini Kronologinya?